Senin, 13 Desember 2010

"PERANGKAT LUNAK SISTEM OPERASI YG DI GUNAKAN"

TENTANG WINDOWS 7

Windows 7 yang diterbitkan oleh Microsoft, berlisensi dengan benar, dan didukung sepenuhnya oleh Microsoft atau mitra terpercaya telah dilengkapi teknologi bawaan anti pembajakan, disebut Teknologi Aktivasi Windows, yang memungkinkan Microsoft untuk memerangi pembajakan dengan lebih efektif. Teknologi Aktivasi Windows mencakup aktivasi dan validasi produk, yang membantu memastikan keaslian Windows yang dijalankan pada PC anda. Windows 7 membantu anda menikmati fungsionalitas lengkap Windows sambil membantu menghinadari virus, file yang dikutak-katik, dan perngkat lunak berbahaya lainnya yang seringkali berhubungan dengan perangkat lunak palsu.

 Aktivasi
adalah proses awal untuk menentukan apakah Windows yang dijalankan pada PC berlisensi dengan benar dan asli. Anda memiliki setidaknya 30 hari sejak penggunaan pertama hingga anda harus mengaktifkan Windows 7 yang terinstal pada PC anda. Jika Windows 7 yang dijalankan pada PC anda tidak di aktivasi setelah masa tenggang awal, atau jika aktivasi atau validasi tidak berhasil diselesaikan, maka Windows yang dijalankan pada PC anda tidak dianggap asli, dan pemberitahuan akan mulai ditampilkan.

Validasi
bertugas menginformasikan bahwa Windows 7 yang terinstal pada PC anda telah diaktifkan dengan benar. Teknologi ini dirancang untuk membantu Microsoft melindungi konsumen dan bisnis dari risiko yang berhubungan dengan perangkat lunak palsu. Bila Windows yang dijalankan pada PC anda asli, anda akan lebih terlindungi dari risiko perangkat lunak palsu, seperti virus atau malware lainnya. Dengan Windows 7, anda juga dapat mengandalkan Microsoft dan mitranya untuk mendapatkan dukungan saat anda membutuhkan.

Windows 7 mempunyai banyak kelebihan misalnya :

1. Tampilannya yang menarik pada segi 3D nya yang menonjol seperti pada temanya, walpaper, fitur-fiturnya lebih lengkap terutama pada driver-drivernya.
2. Mengoptimisasi perfecthing yang baik untuk HD dan SSD
3. Konsumsi daya CPU, hard disk dan memori yang dibutuhkan system service lebih sedikit
4. Fitur keamanan atau security yang benar-benar ketat, dan juga proses boot/shut down lebih cepat, dsb.

Sedangkan kekurangan ataupun kelemahannya adalah diantaranya :
1. Cukup banyak program/aplikasi belum bisa beroperasi di Windows 7
2. Sering terjadi Bug pada Windows Player 12
3. Ada hardware yang bisa langsung dikenali Vista, tapi tidak di Window 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar